Selasa, 01 Juli 2008

BERKENALAN DENGAN REMAJA

Asalamualaikum....?? apa kabar semuanya. Pada artikel sekarang saya akan mebahas tentang sifat atau akhlak para remaja yang sesunggunghnya??sebelumnya kita pahami dulu apa itu remaja..? saya juga ngutip dari blog tetangga.. menurut H. A. MANAP mengatakan tentang pengertian remaja, dan ia mengatakan " Generasi muda belia remaja adalah kekuatan, ia bagaikan sinar mentari, sesungguhnya mentari tidak dapat bersinar di senja hari secerah ketika di waktu pagi. Begitu juga pepohonan berbuah ketika masih muda, sesudah itu semua pohon tidak lagi menghasilkan apa pun kecuali ranting. Remaja adalah tahap umur yang datang setelah berakhirnya masa kanak-kanak. Pertumbuhan dan perkembangannya sangat cepat sehingga menyebabkan perubahan yang besar terhadap sikap, kesihatan dan keperibadiannya ".
Setelah kita memahami apa yang disebut remaja itu.. maka kita akan beanjak ke karekter atau sifat-sifat rata-rata yang dimiliki setiap remaja...??? ....serius amat???
ok sifat-sifat yang hampir dimiliki oleh setiap remaja adalah rasa ingin tahu.... itu masalahnya?? kadang sifat tersebut berakibat baik ataupun buruk. Tergantung pada remaja yang melakukannya. mengapa remaja poenya sifat seperti itu..?? jawabannya adalah karena mereka ingin menemukan jati dirinya.?? ya jati diri...ia ingin tahu siapa ia sebenarnya. Kadang sebagian remaja mencoba meniru tingkah orang-dewasa... tp mengapa mereka bisa melakukan seperti itu ? itu karena remaja belum paham betul dengan namanya kehidupan yang sesungguhnya dan mereka belum punya banyak pengalaman, maka dari itu mereka melakukannya...?? biasanya remaja mengatakan " mencari pengalaman" dari kata-kata tersebut bisa berakibat patal bahkan bisa berakibat menguntungkan untuk orang lain..??
Dalam tingkah laku remaja ada beberapa kelompok yang bersangkutan, misalnya keluarga. keluarga bisanya faktor utama dalam karakter para remaja..?? ya misalkan keluarganya kurang perhatian pada remaja tersebut. sehingga ada kemungkinan besar ia melakukan tindakan yang tidak senonoh, misalnya mencuri atau kebiasaan yang telah terebiasa diera modern ini yaitu merokok. Ada beberapa faktor sehingga ia melakukan tindakan seperti itu...?? pertama dari faktor keluarga yang telah dibahas tadi. Lalu yang kedua yaitu faktor sosial atau pergaulan, kemungkinan besar karena ia malu pada teman-teman sebayanya sehingga ia melakukan hal tersebut. Ketiga remaja sangat rentan dengan yang namaya mencoba...??santai aja lagi jangan terlalu serius, nanti pusing lagi ha..ha..ha... .
Remaja yang ingi selamat dari jurang kegelapan paling cuma...mm..mm..berapa ya?? 50% dari seluruh remaja didunia..?? kalau kalian ingin tahu tips menjadi remaja sukses nanti aku tulis lebih lengkap...???sebelumnuya saya mau berpesan kepada remaja diindonesia, sebelum kalian bertindak atau melakukan suatu perbuatan. Kalian harus beripikir secara matang dan mungkin bisa baca buku-buku yang membahas tentang remaja. Agar kalian selamat? sangat sulit loo..bagi remaja yang sudah terjerumus..?? aduh jangan deh...kalian kan penerus bangsa kita. jadi kalian harus berpikir lebih luas tentang sebab dan akibat yang kalian kerjakan?? oke, aku mendukung kalian..juga saya pribadikan masih remaja. kita saling berusaha aja dan ngasih yang terbaik untuk negara Indonesia yang tercinta ini...selamat berusaha.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

neeh blog siapa seeh?
eh klw blh saya juga minta ajarin donk tntng remaja?? soalnya saya juga termasuk orang yang terjerumus ke dalam pergaulan bebas?
bgaimana caranya agar saya bisa menghindar dari pergaulan tersebut